Liverpool bantai Manchester United tujuh gol tanpa balas

Liverpool bantai Manchester United tujuh gol tanpa balas

Jakarta (ANTARA) – Pesta gol terjadi saat Liverpool membantai Manchester United tujuh gol tanpa balas dalam matchday ke-26 Liga Inggris di Anfield yang berakhir pada Senin dini hari WIB.

Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol, dengan Roberto Firmino menyumbangkan satu gol untuk Liverpool dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Liverpool menggeser Newcastle untuk naik ke posisi lima dengan torehan 42 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Gol pertama Liverpool diciptakan pada menit ke-43. Robertson menusuk ke area MU dan memberikan umpan terobosan kepada Cody Gakpo yang masuk ke kotak penalti. Dia mengecoh Raphael Varane sebelum melepaskan tendangan yang menjebol sudut kanan gawang David de Gea.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk menambah keunggulan di babak kedua atau tepatnya menit ke-47. Tekanan Liverpool membuat pemain MU melakukan kesalahan hingga dikuasai Fabinho yang kemudian mengirim umpan terobosan kepada Salah.

Salah lalu mengirim bola ke depan gawang, tetapi dihalau Luke Shaw. Bola rebound dikontrol Harvey Elliott sebelum mengirimkan umpan ke gawang MU, yang berhasil disundul Nunez untuk mengubah skor menjadi 2-0.

MU kembali kebobolan pada menit ke-50. Salah menusuk di sisi kanan dan melewati Lisandro Martinez sebelum mengirimkan umpan ke kotak penalti yang berhasil disambar Gakpo untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Liverpool unggul 3-0.

Liverpool memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-66. Serangan balik The Reds berhasil dipatahkan pertahanan MU, tetapi bola rebound berakhir di kaki Salah sebelum melepaskan tembakan jarak dekat yang menjebol gawang De Gea untuk keempat kalinya. Skor menjadi 4-0.

MU benar-benar tidak berdaya dalam pertandingan ini setelah kebobolan gol kelima pada menit ke-76 lewat sundulan Nunez setelah menerima umpan silang Jordan Henderson. Liverpool unggul 5-0.

Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Penyerang asal Mesir itu menendang bola hasil kemelut di depan gawang MU yang tak bisa dihalau para pemain MU. Setan Merah tertinggal 6-0.

Pemain pengganti, Roberto Firmino menyempurnakan kemenangan Liverpool dengan mencetak gol pada menit ke-89. Pemain asal Brasil tersebut menuntaskan umpan Salah dengan tembakan mendatar yang melewati kedua kaki kaki De Gea.

Skor 7-0 bertahan hingga usai. MU dipermalukan di kandang Liverpool.

Susunan pemain

Liverpol (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Bajcetic 79′), Fabinho (James Milner 79′), Harvey Elliott (Jones 85′); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Diogo Jota 79′), Darwin Nunez (Robert Firmino 79′).

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Malacia 78′), Luke Shaw; Fred (Scott McTominas 58′), Casemiro (Sabitzer 77′); Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Alejandro Garnacho 58′).

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber: www.antaranews.com