Man City tersingkir dari Piala Liga seusai kalah 0-2 dari Southampton

Man City tersingkir dari Piala Liga seusai kalah 0-2 dari Southampton

Jakarta (ANTARA) – Manchester City tersingkir di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah kalah 0-2 dari Southampton pada pertandingan perempat final di St. Mary’s Stadium pada Kamis dini hari WIB.
 

Dua gol tim tuan rumah masing-masing diciptakan oleh Sekao Mara dan Moussa Djenepo.

 

 

Tim tamu duluan mengancam pada menit ke-5 lewat bola tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti, tetapi arah bola masih melebar dari gawang.

 

Southampton bisa menjebol gawang City pada menit ke-23 melalui sebuah tembakan dari Sekou Mara yang tidak bisa dihentikan oleh Ortega. Skor menjadi 1-0.

 

Southampton bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28. Bola tembakan Moussa Djenepo dari luar kotak penalti kembali gagal diselamatkan Ortega dan masuk dalam gawang City.

 

 

Sementara itu, Southampton masih bisa menebar ancaman.

 

City menciptakan peluang pada menit ke-71. Sebuah umpan silang dari Kevin De Bruyne diarahkan ke depan gawang, tetapi Erling Haaland kalah cepat dengan kiper lawan dalam menyambut bola.

 

Southampton sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-76. Sayangnya wasit menganulir gol itu karena berbau offside.

 

Semenit berselang giliran City ciptakan peluang. Guendogan melepaskan umpan tarik, tetapi bola yang disambar Julian Alvarez masih sangat lemah hingga bisa diantisipasi kiper.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber: www.antaranews.com